4.02.2010

Script Untuk Membuat Social Bookmarking Portal / Digg Clone / Reddit Clone



Anda yang berencana membuat website untuk social bookmarking mungkin telah memilih dari berbagai banyak script open source diantaranya Pligg, Drigg atau berbagai script komersial lainnya. Mungkin ada baiknya mencoba yang satu ini.

Hotaru CMS adalah framework open source untuk membuat website pribadi anda. Dengan plugin dan themes yang flexible, anda dapat membuat website sesuai dengan yang anda suka. Hotaru CMS berasal dari bahasa Jepang yang artinya kunang-kunang/firefly, dibuat pada 18 Juni 2009 oleh Nick Ramsay dan dikembangkan oleh tim dari Social Web CMS dan sejumlah user pendukung.

Hotaru CMS bersifat open-source dan merupakan content management system berbasis plugin. Anda bisa bayangkan ini seperti Wordpress tanpa kemampuan blogging. Apabila Wordpress tanpa fitur blogging, anda perlu plugin untuk ini. Dan apabila anda harus menggunakan plugin, maka hal itu tidak terbatas hanya sekedar blogging. Anda dapat menggunakan plugin untuk berbagai jenis website seperti blog, social networking, toko online, dan lainnya.

Hotaru dibangun berbasis PHP yang terdiri dari Home page, Admin page, dan plugin management page. Dengan instalasi script serta memerluka tabel database dan register sebagai administrator. Setelah semua terinstall anda tinggal aktifkan fungsi plugin yang dikehendaki.
Untuk melihat demo Hotaru dalam bentuk Digg clone klik disini : HOTARU CMS
Untuk mendownload scriptnya : DOWNLOAD HOTARU CMS

15.31.00