4.30.2010

CMS - Website Content Management System Sederhana Tanpa Database


Untuk memiliki sebuah website sederhana yang memiliki fitur content management system tidaklah sulit. Kini tersedia sebuah aplikasi CMS yang dapat anda gunakan dengan sangat mudah. Pulse CMS adalah aplikasi CMS sederhana yang tidak menggunakan database mysql, hanya menggunakan flat-file untuk menyimpan data. Ini sangat efektif bagi anda yang saat ini masih memakai hosting gratis dan tidak memiliki akses ke database.

Dengan Pulse CMS, anda dapat memiliki sebuah website hanya dalam beberapa menit saja. Setelah itu anda dapat menentukan 'block' pada website untuk di-edit dan Pulse juga memiliki panel administrasi yang sangat mudah untuk melakukan editing langsung dari web browser.
Beberapa fitur Pulse CMS:
  • Anda tidak perlu menggunakan software apapun untuk melakukan editing website. Hanya menggunakan web browser anda dan menuju pada : namawebsiteanda/pulse dan log in.
  • Memiliki fitur Galeri gambar yang dapat digunakan untuk membuat foto galeri yang cepat dan mudah.
  • Dengan fitur one-click backup, anda tidak perlu kuatir terjadi kesalahan dalam mengutak-atik website. Cukup lakukan backup sebelum memulai sesi editing dan anda dapat kembali / restore apabila terjadi kesalahan.
  • Anda yang tidak memiliki akses ke database MySQL di hosting anda, CMS ini tetap dapat digunakan karena menggunakan flat file untuk menyimpan konten jadi tidak memerlukan database MySQL.
  • Tidak perlu instalasi, karena anda cukup memindahkan folder 'Pulse' ke folder root di hosting anda dan selesai. Yang perlu anda lakukan hanya merubah password awal saja.
  • Pulse Pro (versi berbayar : $12) memiliki tambahan fitur blog sederhana yang dapat di-embed di halaman manapun di website anda.

19.26.00