6.02.2010

Daftar Website yang Menyajikan Trend dan Topik Terpopuler di Twitter (Twitter Trending Topic)



Banyak hal dan manfaat apabila anda menggali lebih dalam mengenai Twitter, dalam bahasan kali ini kita melihat bagaimana menggunakan Twitter di perjalanan apabila anda bepergian di negara asing, bagaimana mencari konten yang khusus untuk anda pribadi, bagaimana menemukan pesan-pesan dari Twitter dan beberapa website spesialis dalam menggunakan Twitter untuk menemukan informasi pada topik yang spesifik atau hobi.

Twittorati mengambil pendekatan yang agak berbeda dibandingkan sebagian besar website yang berhubungan dengan Twitter. Dibanding dengan terhubung langung dengan Twitter untuk memunculkan apa yang populer, web ini memanfaatkan sumber dari Technocrati untuk menentukan siapa yang follow pada Twitter. Website akan melacak tweet yang berasal dari para blogger yang terpopuler dan paling berpengaruh sesuai dengan statistik dari Technocrati. Secara spesifik menampilkan 100 Top Blogs, tetapi terdapat rencana untuk mengembangkan untuk menyertakan suara-suara berpengaruh yang lebih banyak dari seluruh web. Tweet pada Twittorati dapat dikunjungi berbasis kategori seperti Teknologi, Bisnis, Orang Tua, dan banyak lagi lainnya.

Salah satu hal yang sangat bagus dari Twitter adalah kemudahannya untuk mengakses saat anda bepergian, yang menjadikannya sumber yang sangat baik untuk digunakan apabila bepergian. Degnan Twalle, user dapat membagi tips dan informasi saat anda sedang dalam perjalanan, adan mengakses informasi tersebut sangatlah mudah. Menggunakan website ini, anda dapat mencari informasi yang spesifik, atau dapat browse berdasarkan wilayah atau kota, dengan kota-kota besar di Eropa, Amerika Utara, Asia, Afrika, Australia dan Amerika Selatan termasuk dalam daftarnya. Setiap tweet kota dibagin menjadi beberapa seksi, termasuk dimana untuk makan, entertainment, sesuatu untuk dilihat, cuaca dan belanja/shopping. Twaller bergantung pada hashtags untuk menyediakan layanan ini, jadi website ini akan bekerja baik apabila penduduk kota tersebut memilih untuk menggunakannya. Login pada akun Twitter anda dan anda dapat memposting tweet tentang kota anda dari Twaller, semudah mereply atau me-retweet.

Sumber Twitter yang menyajikan informasi perjalana/travel adalah Travel Note's directory yang berisi segala hal tentang travel, dari penerbangan, sampai agen perjalaan, penulis perjalanan. Apabila hal ini terdapat di Twitter, kemungkinan besar ada dalam web ini.

Setelah melakukan pendaftaran pada akun Feedera dan terhubung dengan akun Twitter anda, Feedera akan memproses menciptakan personalisasi berita untuk dikirimkan pada inbox anda secara harian. Prosesnya sendiri memakan wantu beberapa jam. Berita yang dikirimkan terdiri dari konten terbaik dari akun yang anda follow, dibagi menjadi foto, link, video dan musik.

Konten yang populer ditentukan dari seberapa sering di tersebut telah di-share di Twitter, demikian juga di Digg, Facebook, Delicious, dan beberapa lainnya. Setiap link disertai dengan jumlah teman yang telah men-tweet berita tersebut.

Mendaftar pada akun Chatterbox akan memberikan anda kontrol lebih terhadap konten yang anda ingin lihat. Anda dapat membuat Chatterbox sebanyak apapun yang anda inginkan, masing-masing terdiri dari kata kunci yang spesifik yang disebut di Twitter, dan bahkan lebih jauh dengan memfokuskan pada kata kunci yang disebut oleh beberapa user yang spesifik.

Chatterbox merupakan satu langkah lebih jauh, dengan memperbolehkan anda untuk berbagi hasil dengan user pilihan anda. Chatterbox menjadi berguna apabila sebuah perusahaan atau tim memiliki perhatian khusus terhadap suatu informasi yang spesifik yang di-share di Twitter. Sebagai contoh, semua Tweet mengenai merk tertentu dapat di-list pada satu Chatterbox, dan dibagi diantara staf. Member dari CahtterBox dapat memberikan respon pada user yang spesifik, menambahkan kategori, status dan prioritas pada tweet tersebut, dan bahkan memberika respon secara langsung dari Chatterbox. Chatterbox adalah dukungan yang sempurna bagi setiap perusahaan yang memanfaatkan akun Twitter.

Topsy adalah mesin pencari Twitter yang menggunakan Twitter sebagai basis peringkat dari hasil pencariannya. Mereka berbasis pada seberapa populer sebuah link, sama seperti pengaruhnya pada Tweeple sharing. Anda dapat mencari website secara keseluruhan, dapat mencari spesifik pada Twitter, atau dapat mencari gambar. Hasil dapat datang dari bulan terakhir, minggu, hari atau jam dan dapat diurutkan berdasarkan relevansi atau tanggal.
Dengan login menggunakan Twitter anda dapat melakukan retweet secara langsung di website, dan juga dapat subscribe pada RSS feed atau pencarian tertentu, atau menciptakan email alert. Membukan sebuah link akan menampilkan siapa yang telah men-tweet, apa yang telah dikatakannya, dan para Tweeter yang berpengaruh akan dibedakan di akhir, dengan kemampuan untuk memfilter tweet hanya pada user yang berpengaruh. Topsy juga mengatasi salah satu kelemahan pencarian Twitter, ketidakmampuan mencari sesuatu yang telah lewat dari 10 hari.

Mesin pencari Microsoft yaitu Bing telah memutuskan untuk masuk dalam aksi Twitter dengan mesin pencari Twitter mereka sendiri. Halaman depat menampilkan beberapa topik trend dan link yang populer. Hasil pencarian terdiri dari tweet yang paling terbaru berisi kata kunci yang dicari dan memiliki shared link terbanyak di Twitter.

Setiap link yang diberikan akan disertakan dengan dua tweet yang ditampilkan, yang dapat dikembangkan untuk menampilkan lebih dari dua tweet secara terorganisir dan memiliki relevansi berdasar tanggal.

Apabila anda pecinta olahraga, Twackle memberikan buzz terbaru pada Twitter tentang NFL, NBA, NHL, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi tentang segala hal mengenai pasar saham / stock market yang terhubung dengan Twitter, anda perlu melihat StockTweetApp

Apabila kesehatan dan kebugaran menjadi hal yang utama bagi anda, Wellness Tweets menjadi tujuan anda.

TwitArcade adalah tempat tujuan untuk berbagai dan mencari hal-hal baru mengenai online game.

14.58.00