6.02.2010

Website Yang Sangat Bermanfaat Dalam Menyediakan Kebutuhan Para Web Designer



Buat anda yang bekerja di bidang web desain, tentu anda butuh resource atau perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan klien anda. Ini adalah hal yang menantang, anda dapat membuatnya dengan ide sendiri atau mencari koleksi yang tersedia di internet. Selain sumber-sumber komersil, banyak juga website yang menyediakan kebutuhan web design dengan gratis. Apabila anda sedang butuh ide atau beberapa kebutuhan design yang siap pakai seperti Fonts, Icon, Typography, Texture, Vector, Logo dan lainya, berikut ini beberapa ulasan tentang website yang banyak digunakan para web desainer untuk memberikan inspirasi dalam mendesain website.

Vector Stock menyajikan koleksi vektor bagi para pecinta vektor grafis. Untuk koleksi yang berbayar anda cukup menngeluarkan $1 untuk setiap pembelian vektor. Harga yang cukup murah untuk sebuah vektor yang berkualitas. Vector Stock terdiri dari koleksi background, tekstur, flora, dekorasi, abstrak, uicon, emblem, elemen design, dan masih banyak kategori lainnya.

Grunge Textures menyediakan background berkualitas yang dapat digunakan dengan gratis untuk karya desain anda, 3D render, web desain dan media cetak. Memiliki spesialisasi permukaan yang usang dan efek cuaca. Galeri teksturnya memiliki 1.453 gambar dengan resolusi tinggi dalam 21 kategori yang diantaranya adalah alumunium, apshalt, concrete, grafitti, metal, mud, machinery, rust, wood, dan masih banyak lagi.

Disini anda akan temukan koleksi logo dari komunitasnya yang aktif. Untuk anda yang membutuhkan custom design logo, LogoMyWay menghubungkan kebutuhan klien akan desain seperti logo desain, desain T-Shirt, desain kartu nama, dan lainnya dengan para komunitas logo desainer yang ahli dan memiliki kreatifitas tinggi. Anda dapat melakukan kontes logo desain dalam hitungan menit. Selain itu anda juga dapat memperoleh berbagai inspirasi desain disini.

Blog yang menampilkan koleksi dan karya-karya para desainer, illustrator, fantasy art, science fiction dan fantasy. Anda dapat menjelajah berdasar artist atau genre yang disediakan. Dapatkan berbagai ilustrasi yang dapat menginspirasi desain anda.

Web populer yang membahas mengenai web desain, ilustrasi, teknologi serta tutorial dan inspirasi desain. Disini banyak diulas mengenai tips dan trik CSS yang banyak digunakan para web desainer di seluruh dunia.

Patternwall memiliki koleksi pattern yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan desain, background web dan kebutuhan lainnya yang semuanya disediakan dengan gratis. Anda cukup meng-klik pada thumbnail pattern untuk melihat simulasi background yang dihasilkan oleh pattern tersebut.

Sesuai dengan namanya, Fontstock menyediakan katalog font yang dapat didownload secara gratis. True Type Fontyang disediakan merupakan font berkualitas dan memiliki list yang komprehensif, dalam format untuk Windows. Anda dapat mendownload font gratis dengan berbagai kriteria seperti cool fonts, grafitti fonts, myspace fonts, microsoft word fonts, grafitti alphabet.

Logopond adalah galeri logo yang menyediakan inspirasi untuk para desainer. Selain logo, juga terdapat website dan business card gallery yang menarik. Anda juga dapat berdiskusi pada forum yang disediakan.

Ini adalah blog yang tidak boleh dilewatkan oleh para desainer, disini tersedia berbagai macam free-stuff, koleksi berbagai kebutuhan desain, inspirasi desain, tutorial, tips dan trik, teknologi info terbaru yang sangat penting untuk diikuti oleh para web desainer.

Bittbox juga menyediakan sangat banyak koleksi yang dapat dimiliki secara gratis. Dari mulai file desain photoshop, illlustrator, software, showcase, fonts, dan masih banyak lagi.

Web ini merupakan galeri yang menyediakan koleksi desain terbaik dan dapat memberikan inspirasi desain dari mulai desain, layout, fitur, fungsi dan warna.

Logofury juga merupakan galeri logo yang memberikan ide-ide segar dan menginspirasi para desainer. Selain itu juga terdapat CSS gallery dan sistem rating pada masing-masing logo.

Showcase yang berisi koleksi desain profesional dan menjadi inspirasi untuk anda. Anda dapat mencari artikel, logo, ilustrasi, website, kartu nama, foto, pattern, font dan banyak lagi lainnya.

Komunitas desain poster yang sangat aktif, disini anda akan menemukan koleksi berbagai ilustrasi dan desain poster yang menarik, unik dan langka. Selain itu komunitas yang ada dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi sesama desainer.

Para desainer kartun dan karakter yang lucu dan menarik, galer. Di Mojizu berkumpul orang-orang yang menciptakan dan mencintai karakter. Dari mulai yang sekedar coba-coba hingga artis yang profesional. Apabila kegiatan utama anda adalah menggambar karakter, ini merupakan tempat untuk menampilkan karya anda dan memamerkan kemampuan anda ke audien di seluruh dunia. Apabila anda menggambar karakter hanya untuk hobi, disini tempat untuk melatih kemampuan anda dan meningkatkan skill.

14.45.00