12.08.2010

Browserling - Cross-Browser Tester Untuk Anda Melakukan Pengetesan Tampilan Website



Membuat sebuah website yang dapat tampil dengan benar di semua web browser bukanlah perkara mudah, terutama apabila anda menggunakan elemen baru di HTML5. Meski pada bebererapa web browser modern yang mengikuti standards-compliant, dukungan terhadap HTML5 masih sangat bervariasi, dan mengetahui bagaimana dan kapan untuk menggunakan solusi alternatif membutuhkan test pada berbagai web browser / cross-browser testing.

Tetapi kini kita sangat terbantu dengan berbagai virtual machine yang dapat melakukan testing pada web browser dengan lebih mudah. Tetapi apabila anda mencari yang lebih mudah lagi seperti contoh apabila anda ingin melakukan test pada Internet Explorer 6, anda dapat gunakan Browserling, sebuah tools cross-browser testing yang dapat di-embed pada web browser yang anda gunakan.

Browserlink menggunakan Amazon host virtual machine untuk melakukan embedding. Hasilnya adalah tampilan realtime dan interaktif pada web browser Window anda (ini memang berjalan di Windows saja). Ini selangkah lebih maju dibandingkan web browser test lainnya yang hanya memberikan tampilan screenshot seperti apa tampilan web anda di web browser lain.

Sayangnya, sebagus apapun konsepnya, Browserling masih memiliki beberapa permasalahan. Bagian paling buruk adalah anda harus menunggu urutan untuk beberapa saat. Untuk menjaga agar resource tetap mencukupi, Browserling membatasi jumlah user yang terhubung pada layanannya. Anda juga dibatasi waktu untuk menggunakan  Browserling VM - 90 detik adalah waktu yang diberikan untuk anda yang menggunakan tanpa membuat akun. Apabila anda teregister, maka anda mendapat hingga 5 menit, yang memberikan kesempatan lebih lama untuk mengetes website anda.

Browserling memberikan paket untuk anda beriklan di websitenya dan menjanjikan waktu antri lebih singkat dan waktu pengetesan lebih lama, tetapi untuk saat ini pilihan berbayar belum ada.



Anda dapat mencoba Browserling disini : BROWSERLING

17.10.00