12.18.2010

HACK : Cara Merubah Tambilan Profil Facebook Menjadi Lebih Keren.


Sejak Alexandre Oudin bereksperimen dari desain agar baru untuk mengekspresikan diri, kami telah melihat beberapa cara-cara kreatif mencoba merubah tampilan profil facebook. Seperti yang kita prediksi, Oudin's hack telah mengilhami pengguna lain untuk mencoba merubah tampilan profil mereka supaya lebih menarik. Bagi  anda yang belum merubah tampilan profil facebook anda silahkan klik disini 

Dan bagi anda yang tidak ingin trial and error Florian Stravock telah membuat Photoshop tutorial-nya  untuk membantu Anda sempurna merubah pada profil Anda. Ringkasan langkah-langkah, di bawah ini:
1) Ambil screenshot dari halaman profil facebook anda saat ini.
2) Buat doc Photoshop baru.
3) Klik Slice tool (pada bagian yang sama dlm Crop tool) dan kemudian Slice pada bagian foto profil Anda.
4) Dengan Marquee tool, pilih sekitar wilayah diiris.
5) Tempel Foto profil yang Anda inginkan di Facebook ke dalam Photoshop 
6) Drag image layer di bawah the Facebook layer agar dapat dan disesuaikan dengan posisi Anda inginkan.
7) Kemuadian Masuk ke "File," pilih “Save for web and devices,” pilih semua area dokumen Anda, klik "Jpeg, mengatur kualitas untuk 100% dan menyimpan. Di bawah iris pilih “All user slices.”
8) Upload Foto ke Facebook dan tag/ tandai foto dari mulai yang terakhir sampai ke yang pertama. Ketika anda sampai pada foto yang pertama ke klik gambar pertama “Make this my profile picture.” ("Jadikan ini gambar profil saya.")
 
Anda dapat mendownload dokumen Stravock's Photoshop di sini.
Bagi yang tidak memiliki Photoshop atau terlalu malas untuk membaca tutorial? TechCrunch pembaca Trevor Farbo telah menciptakan generator foto profil yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan template dan efek yang sama dalam waktu yang singkat.
Untuk melihat hasil kostumisasi profil facebook meng-upload karya seni Anda sendiri silahkan lihat di sini 
 



 

12.59.00