7.05.2010

Top 10 Open Source Clone Script




Hari -hari ini semua orang mencoba membuat clone/kembaran dari sebuah situs besar seperti facebook, twitter, youtube, chatroulette.
Berikut ini daftar 10 besar open source scripts clone.

1. Elgg – Facebook Clone
Elgg adalah pemenang award open source jejaring sosial yang dapat mencakup berbagai jenis komunitas mulai dari jejaring sosial kampus untuk universitas, sekolah atau komunitas internal di organisasi anda hingga komunitas perusahaan ternama dalam membangun brand bersama konsumennya.

2. ClipBucket - Youtube Clone
ClipBucket adalah script gratis dan open-source yang dapat digunakan untuk membuat situs Video Sharing (Youtube Clone) dalam hitungan menit saja, ClipBucket adalah script yang memiliki perkembangan tercepat dalam ranah jejaring sosial video sharing.

3. MediaWiki - Wikipedia Clone
MediaWiki adalah software gratis paket wiki yang dibuat dengan PHP, yang awalnya digunakan untuk Wikipedia. Kini telah digunakan oleh beberapa proyek non-profit Wikimedia Foundation dan banyak wiki lainnya.

4. LifeType - Blogger Clone
LifeType adalah blogging platform yang open-source dengan dukungan untuk multi blog dan user dalam satu instalasi.

5. StatusNet - Twitter Clone
StatusNet adalah open source microblogging platform yang membantu anda share dan terhubung secara real-time dalam domaihn anda sendiri.

6. BuddyPress - MySpace Clone
BuddyPress adalah script gratis dan open source. Tidak seperti layanan hosting script, BuddyPress mengijinkan anda untuk mengontrol penuh website anda dan kustomisasi secara total.

7. Magento - Amazon Clone
Magento adalah software ecommerce platform yang perkembangannya cukup revolusioner. Memiliki sistem arsitektur modular dan fleksibilitas tak terbatas, yang berarti bisnis anda tidak lagi dibatasi oleh platform comwerce namun Magento memiliki kemampuan dan kontrol penuh.

8. Pligg - Digg Clone
Pligg adalah open source CMS (Content Management System) yang dapat anda download dan gunakan secara gratis.Pligg CMS menyediakan software jejaring sosial yang memacu para pengunjungnya untuk mendaftarkan website mereka dan terhubung dengan sesama user.

9. Open Upload - Rapidshare Clone
Open Upload Project Open Upload adalah aplikasi PHP untuk membuat private / public file download server serupa dengan RapidShare.

10. JabberCam - Chatroulette Clone
Chatroulette Clone adalah market leader chatroulette script. Memiliki fitud seperti SpeedChat dan dikombinasikan dengan dukungan Red5-Stratus, membuat Chatroulette Clone memiliki rating tertinggi dan menjadi script yang paling populer untuk membangun website chatroulette sendiri. Kode program yang disediakan memiliki kemampuan untuk dikustomisasi dan berikut beberapa fitur-fitur barunya.

13.53.00