2.09.2010

12 website yang dapat menciptakan kombinasi warna



Memilih warna yang tepat merupakan hal yang sangat penting saat mendesain suatu proyek web. Sebagai contoh, CSS Juice sebagian besar menggunakan putih dan abu-abu  untuk body dan hitam untuk header dan footer. Terdapat beberapa layanan aplikasi warna online di internet untuk membantu anda menentukan kombinasi warna yang dapat memperindah hasil desain anda.
1. Color Explorer
Satu set perangkat yang termasuk didalamnya warna sepadan dan koleksi warna. Dikembangkan dengan baik dan memiliki antarmuka yang spesial.
2. Software Color Palette dari ColourLovers
Termasuk didalamnya perlengkapan foto untuk mengambil jenis warna dari suatu gambar, color picker yang canggih dan color theory wheel untuk memberikan anda inspirasi, dan anda dapat menyimpan warna-warna yang anda butuhkan.
3. Colour Lovers
Website yang dikembangkan oleh Darius A Monsef IV. Pengunjung dapat mencari, me-rating, memberikan review dan mencintai warna dengan jumlah kombinasi yang sangat luas. Mereka telah menciptakan garis warna yang memikat, dalam warna dasar yang tampil menarik di berbagai ukuran.
4. Contrast-A
Anda dapat bereksperimen dengan berbagai kombinasi warna yang bervariasi, me-review warna anda, mengakse dan menciptakan palet warna sendiri.
5. Daily Colorscheme
Dapat membantuk anda menjelajah kombinasi warna baru yang mungkin belum anda pikirkan, juga merupakan sumber inspirasi warna yang sangat bagus.
6. Adobe Kuler
Aplikasi website gratis untuk themes yang dapat memberikan inspirasi bagi desain anda. Apapun yang anda ciptakan, dengan Kuler anda dapat bereksperimen dengan cepat dengan berbagai variasi warna atau browse dari ribuan koleksinya.
7. Check My Color
Memeriksa warna foreground atau background dengan kombinasi warna, serta memberikan anda pilihan untuk menentukan apakah variasi warnanya cocok untuk orang yang memiliki kelemahan dalam melihat.
8. Color Combos
Anda dapat menemukan kombinasi warna yang sempurna bagi desain anda. Juga memungkinkan untuk anda memilih dan melakukan test kombinasi warna bagi website.
9. Color Palette Generator
Menjalankan salah satu CSS galeri yang terbesar, tentunya tidak ada alasan anda tidak dapat mengupload gambar dari galeri tersebut untuk melihat palet warna asli dan bagaimana menggunakan warna tersebut.
10. Colr.org
Aplikasi yang cukup bagus untuk membantu anda memilah skema warna anda. Idenya cukup menarik, yaitu menggunakan gambar online dan kemudiak colr.org mengambil range warna dari gambar tersebut untuk membentuk suatu palet warna.
11. Color Schemer Online 2
Memiliki 16 kotak yang berisi ide warna yang sepadan, cukup mengambil sebuah warna dan secara otomatis akan menciptakan warna-warna yang sepandan untuk artwork anda.
12. Color Palette Generator
Palet warna berbasis gambar, upload sebuah gambar dan aplikasi ini akan menciptakan skema palet warna untuk anda gunakan.

0 comments:

Posting Komentar