3.13.2010

Tips Agar Website Cepat Terindex Oleh Search Engine dan Menggunakan Webmaster Tools



Saat ini hampir semua mesin mencari mengutamakan konten web yang fresh, ide baru dan aplikasi yang fleksibel, jadi agar dapat terindex di Yahoo, Google dan MSN serta sebagian besar mesin pencari, kita perlu melakukan pengecekan apakah website atau blog kita memenuhi kebutuhan dari meta tags, keyword dan lainnya. Berikut ini beberapa tips dan link yang diperlukan bagi pemula ataupun anda yang sudah cukup berpengalaman di dunia SEO, agar mendapat jumlah pengunjung lebih banyak di website atau blog kita.
3 aplikasi yang paling sering digunakan:
  1. Google Webmaster Tools
  2. Webmaster Live.com/MSN
  3. Yahoo Site Explorer
Gunakan aplikasi diatas, baca petunjuknya secara mendetail, lakukan pengecekan, verifikasi dan tambahkan website atau blog anda disana, ikuti semua petunjuk yang ditentukan oleh website tersebut, dan web anda pasti akan terindex.
Penjelasan mengenai web aplikasi diatas:

Google.com - Ini merupakan tools yang paling mudah digunakan, tinggal tambahkan website anda ke google melalui http://www.google.com/addurl/, kemudian gunakan Webmaster tool dengan sitemap, tambahkan website anda dan lakukan verifikasi, kemudian tunggu beberapa hari dan check lagi untuk melihat googlebot telah meng-crawl website atau blog anda dan telah menambahkan link pada google.com, yang anda perlukan hanya sebuah konten yang baru/fresh.

Yahoo.com - Untuk dapat terindex pada yahoo.com anda perlu menggunakan buzz yahoo. Semakin banyak artikel yang anda tulis, semakin banyak pula index link website anda di yahoo.com. Setelah mengikuti langkah site explorer dan buzz artikel, maka anda dapat mengecek backlink web anda pada Yahoo akan meningkat.

Live.com/MSN - ini lebih kompleks dan memerlukan waktu cukup lama untuk dapat terindex, dikarenakan mereka menggunakan Bots yang cukup kompleks. Trik paling baik untuk dapat terindex di msn adalah mengupdate RSS feed setiap kali anda login pada webmaster area di msn, tetapi meskipun cara ini adalah petunjuk yang mereka berika, banyak yang belum berhasil meningkatkan backlink pada msn.

Beberapa perangkat tambahan untuk SEO:
IweebTool

15.03.00