3.13.2010

20 Situs Social News Favorit Para Web Developer dan Web Designer



Mengetahui apa yang sedang terjadi, trend, breaking news, dan sebagainya merupakan hal yang sangat penting di sebagian besar industri, begitu pula dengan designer dan web developer, ini merupakan salah satu kunci untuk tetap up to date dan tampil profesional. Semua berjalan dengan begitu cepat, perubahan di internet berlanjut sedemikian cepat, setidaknya anda perlu luangkan waktu beberapa menit untuk mengetahui perkembangan apa yang sedang terjadi. Berikut beberapa situs favorit para web designer dan web developer untuk mengakses perkembangan berita dan teknologi terkini
  1. reddit.com/design
    Reddit berisi berbagai sumber tentang apa yang baru dan populer di web, serta apa yang paling populer. Anda sebagai user dapat aktif menilai mana informasi yang baik dan yang berupa junk.
  2. delicious
    Ini merupakan social news yang favorit, list populer sangat update dan menyediakan berita-berita yang anda cari. Apabila anda melakukan filter pencarian hanya dengan tag tertentu misalnya 'jquery', maka akan memberikan daftar list website tentang jquery muladi dari yang terpopuler
  3. zaBox
    zaBox berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan desain, web jejaring sosial ini memfokuskan pada berita tentang desain, tutorial dan kebutuhan bagi desainer.
  4. Designmoo
    Designmoo juga merupakan situs jejaring sosial untuk para desainer dan developer. Setiap user dapat memposting link dan memberikan tag submission/keyword, serta dapat login dengan OpenID.
  5. DesignFloat
    DesignFloat menyediakan layanan bagi setiap user untuk dapat mensubmit berbagai hal dan topik mengenai desain, disana anda juga dapat memperoleh berbagai informasi menarik dan bermutu tentang dunia desain, seperti berita, tutorial dan artikel.
  6. thewebblend
    The Web Blend merupakan komunitas untuk para desainer, developer dan pecinta dunia teknologi, disini anda akan mendapat berbagai topik tentang perkembangan dan berita terkini tentang dunia web.
  7. Dzone
    Dzone juga merupakan komunitas untuk web developer dan desainer. user dapat memposting link, dan user lain dapat memberikan voting penilaian, yang apabila link anda populer, maka link tersebut akan tampil di halaman depan website. Disini anda akan dapatkan sekumpulan berita terbaru, tutorial, blog post dan berbagai subyek tentang developmen dan desain
  8. Design Bump
    Design Bump baru-baru ini tampil dengan desain baru, ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk memperoleh berita-berita tentang desain, serta tampilan yang sangat bersahabat. Anda juga dapat berlangganan melalui RSS feeds untuk setiap kategori. Design Bump menyediakan berbagai sumber daya web untuk web designer dan web developer.
  9. Pixel Groovy
    Pixel Groovy menyediakan arsip tutorial yang dapat dikontrol oleh user, dimana member dapat memilih tutorial yang akan ditampilkan di halaman depan. Disini anda akan menemukan berbagai tutorial tentang design dan development yang telah di-review oleh para designer dan developer.
  10. Digg/Design
    Digg juga memiliki kategori desain, disini anda akan memperoleh berita, tutorial terbaik dan terbaru seputar design.
  11. Developersniche
    Developersniche adalah situs jejaring sosial untuk web designer dan web developer. User dapat memvoting dan menilai setiap posting dari member.
  12. design:related
    design:related sebuah komunitas yang bertujuan untuk mengumpulkan para desainer dan saling berbagi topik dan kesukaan masing-masing.
  13. WPscoop
    WPscoop merupakan situs social media dan social bookmarking yang memfokuskan pada berita dan informasi seputar Wordpress. Apabila anda menggunakan dan mengembangkan situs dengan menggunakan Wordpress, tentunya web ini sangat bermanfaat.
  14. Graphic Design LinksGraphic Design Links sebuat social news berisi tentang graphic design dan resource tentang design. User dapat melakukan voting per artikel seperti web social news umumnya.
  15. Hacker News
    Hacker News adalah social link sharing yang berguna bagi web developer, web designer dan pekerja IT profesional.
  16. Webmaster Clip
    Webmaster Clip juga merupakan social sharing link yang berisi tentang web design dan programming.
  17. FavSHARE.net
    FavShare menyajikan artikel berkualitas seputar website, kebanyakan tentang web, graphic, bloggin. Semua artikel dipilih secara manual oleh favSHARE untuk menjaga kualitas website.
  18. Tweako
    Tweako berisi petunjuk, tutorial dan berbagai sumber tentang teknologi, dunia komputer dan website, anda akan temukan berbagai link mengenai web development dan web design di Tweako.
  19. Jogoye
    Social bookmarking site khusus untuk para desainer
  20. Faqpal
    Social link sharing yang berisi berbagai artikel programming dan desain
  21. Undrln
    Social bookmarking sederhana yang fokus pada marketing, dan industri desai

15.13.00