3.17.2010

Daftar 10 Website Yang Menyediakan Pertolongan Untuk Problem Komputer Anda (Computer Troubleshooting)



Apabila anda menggunakan komputer dan mengalami permasalahan, entah itu kerusakan hardware, atau serangan virus dan spyware atau problem dari sisten operasi, optimalisasi sistem dan sebagainya, mungkin petunjuk untuk hal-hal tersebut bisa anda dapatkan melalui buku, fasilitas help pada komputer atau dari teman, tetapi apabila semuanya itu tidak juga menyelesaikan problem pada PC anda, sudah seharusnya anda mengunjungi situs dan forum berikut ini:

Crossloop adalah Remote PC Assistance, apabila anda memiliki akun disana, anda dapat berkonsultasi dengan para pakar disana, serta mereka dapat mengakses PC anda secara remote, hal ini tentu lebih efektif untuk menganalisa dan menjelaskan problem anda secara langsung daripada penjelasan menggunakan telepon.

Whirlpool salah satu forum terbesar di Australia dengan spesialisasi pada Broadband di Australia. Forum ini sangat aktif, dan apabila anda menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan komputer, disana banyak yang akan memberikan bantuan, walaupun anda tidak tinggal di Australia, forum ini sangat bermanfaat untuk memperoleh berbagai info serta menolong orang lain yang bermasalah dengan seputaran komputer.

Selain sebagai tempat untuk membaca review-review, berita dan mendownload berbagai driver komputer, TechSpot forum juga merupakan tempat yang nyaman untuk mendapat support dan saran berbagai masalah tentang hardware komputer, tweaking, sistem operasi dan software, hingga konsole game dan petunjuknya. Jadi apabila anda memiliki kesulitan mengenai hardware komputer atau software, bisa mencoba mencari solusinya TechSpot Forum.

Computer Hope memberikan beberapa solusi berbeda untuk problem komputer. Anda dapat mencari berbagai pertanyaan yang pernah diposting disana, atau membaca troubleshooting tips, mencari informasi kontak perusahaan, mencari daftar software dan hardware, atau tips komputer. Tetapi apabila masih belum menemukan solusinya, anda dapat posting pada forum. Forum meliputi topik Microsoft, Hardware, Software, Internet dan Networking serta beberapa topik lainnya, Apabila anda masih perlu bantuan lainnya, Computer Hope juga menyediakan fasilitas chat dan email.

Forum Tech Guy jauh lebih besar dari Computer Hope, dan memfokuskan lebih spesifik ke sistem operasi, jaringan, internet dan email, hardware, software, pengembangan software, sistem keamanan, proyek so-it-yourself dan masih banyak lainnya. Dengan jumlah user online yang sangat banyak, anda akan mendapatkan support sangat cepat dalam berbagai macam topik.

Jumlah user yang online tidak begitu banyak, jadi mungkin supportnya agak lama, tetapi Cyber Tech Help meliputi sistem operasi, hardware, softwre, game dan berbagai subyek lainnya. Cyber Tech Help merupakan salah satu pilihan dalam mencari support komputer.

Geeks To Go mempunyai forum yang aktif dan mengkhususkan pada keamanan, sistem operasi, hardware, software, dan pengembangan. Jadi apabila anda memiliki masalah, anda dapat mencari solusi disini. Dengan lebih dari 1,5 juta post, telah banyak user yang mendapat support disini, jadi Geeks To Go layak jadi pilihan anda.

Apabila anda membutuhkan jawaban segera dan hampir semua topik yang anda pernah pikirkan, Yahoo Answer merupakan tempat untuk bertanya. Ada pertanyaan yang serius dengan jawaban yang serius pula, tetapi anda dapat menemukan berbagai pertanyaan yang kadang terasa aneh, kocak dan terkesan bodoh. Setelah anda register dan login dengan akun Yahoo anda, maka anda akan memperoleh 100 point untuk memulai menuliskan pertanyaan. Apabila pointnya habis, untuk memperoleh point, anda harus menjawab pertanyaan dari user lain, tentunya menyenangkan dapat memberikan bantuan ke orang lain dan tidak hanya menerima saja. Yahoo Answer mencakup hampir semua topik yang dapat anda pikirkan. Jadi apabila anda menanyakan apapun juga, walaupun bukan bidang komputer, anda dapat menanyakannya disana. Apabila anda ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai sistem point Yahoo Answer, anda dapat membaca lebih lengkap pada scoring system page

Kedua situs ini dimiliki oleh MakeUseOf dan berisi komputer tips, dan apabila anda membutuhkan support komputer one-on-one, maka anda bisa mencoba disini

18.29.00